Laman

Sabtu, 06 November 2010

Self Skills : Part 10 Goreslah permukaan DVD Anda..

Goreslah permukaan DVD Anda..
Bayangkanlah sebuah DVD. Mengapa DVD itu memainkan music dan lagu atau film yang sama, yang itu-itu saja?

Tentu karena memang sudah ada music dan lagu terntentu yang direkam di DVD tersebut. Ada yang tertentu yang direkam di DVD tersebut. Ada ‘pola’ tertentu yang direkam, ditanamkan di dalamnya.

Demikian juga dengan Anda, untuk menciptakan pola berpikir yang baru , maka Anda harus menggganti ‘pola’ tertentu, yang sudah tertanam di OTAK Anda. Adalah sia-sia untuk memasukkan DVD yang baru sementara yang lama masih berputar. Adalah buang-buang waktu, kalau Anda mencoba membentuk pola berpikir yang baru sementara pola yang lama masi tertanam di otak Anda.

Bila Anda mau merubah perilaku ‘ suka menunda-nunda’ misalnya . Saat Anda mencoba untuk menunda suatu kegiatan, segera bayangkan hal-hal yang luar biasa yang akan Anda nikmati jika segera menuntaskan pekerjaan tersebut.

Bayangkan misalnya, entah darimana Anda akan mendapatkan bonus jalan-jalan ke Singapura beserta keluarga dengan uang saku yang luar biasa besarnya, jika Anda segera menuntaskan pekerjaan tersebut.

Hanya membayangkan saja, maka otak Anda akan meresponnya dengan ‘merusak, menghapus’ pola lama ( yaitu ‘kenikmatan’ yang diperoleh dari menunda-nunda) dengan pola baru ( yaitu ‘ kenikmatan yang jauh lebih besar’ yang Anda peroleh jika segera menuntaskan pekerjaan).

RUSAK pola pikir lama Anda yang TIDAK PRODUKTIF. Seperti mendengar lagu yang tidak pernah ingin Anda dengar lagi, keluarkanlah DVDnya . Lalu rusak, goreslah permukaan DVDnya hingga Anda nyakin Anda tidak akan pernah dapat mendengar ‘lagu’ tersebut lagi.


Share/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar