Laman

Sabtu, 06 November 2010

Self Skills : Part 13 Anda sendiri Programernya..


Anda sendiri Programernya..

Suatu hari saya tersentak ketika seseorang yang pernah saya bantu berhenti merokok, mendekati saya , lalu mengeluarkan sebatang rokok dari sakunya dan berkata,

“Anda gagal total!”

“Maksud Anda?” saya bertanya, ingin tahu apa yang terjadi.

“Setelah sesi kita itu, saya memang tidak lagi merokok selama 2 minggu”.

“Tetapi kemudian suatu hari saya stress dan menyulutnya dan semenjak itu saya kembali merokok”

“Anda salah!”

“Anda gagal memprogram saya!”

Walaupun ucapannya itu kurang sedap didengar, orang itu telah mengingatkan saya pemahaman yang luar biasa. Ia mengingatkan saya bahwa sebenarnya, kita sendirilah yang harus bertanggung jawab atas perubahan diri kita sendiri.

Tidak seorang pun dapat “memprogram Anda”. Anda sendirilah yang harus memutuskan tentang Anda diri-sendiri.


Share/Bookmark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar